Memilih Motor



Kemarin, untuk kepen tingan antar jem put anak, saya mem beli motor honda Beat. Har­ganya Rp12,350ribu. Karena bayar tunai maka ada potongan sebesar Rp200ribu, jadi seluruh nya men jadi cukup Rp12juta plus Rp150ribu. Untuk BPKB dan STNK sudah diurus oleh dealer motor dan diberi tam bahan bonus helm stan dard plus jaket.
Awal nya saya sedikit bim bang untuk memilih merk apa. Tapi apa boleh buat, saya masih memilih honda, karena sewaktu kuliah di jogja saya meng gunakan GL-pro tahun 1994 dan memuaskan. :)
Walaupun sudah menen tukan merk, namun saya kem bali bim bang dengan jenis nya. Ada banyak pilihan. Namun yang jelas, ber hubung calon pemakai adalah kaum hawa, yaitu kalau bukan istri saya, juga digunakan oleh tante anak saya, atau mbak-mbak yang antar-jemput anak saya, maka saya men cari yang matic.
Pilihan nya 2. Tipe Vario atau beat. Tentu saja vario lebih baik, namun sesuai fung sinya yang sekadar ber operasi di sekitar kom plek per umahan, maka saya pilih motor yang ringan, manuver saat belok gam pang, dan ring kas, maka beat adalah pilihan nya. Kebetulan yang ter sedia (ready stock) saat itu pun adalah beat warna pop pink yang memang warna kesukaan anak saya, jadi apa boleh buat, segera saya pesan.
Rupanya setelah saya bayarkan setengah nya via atm, sorenya motor dian tarkan ke rumah. Wow! Cepat ya.
Saat tiba, sisa uang yang harus dibayarkan, saya bayar lewat peng han tar diser tai fotokopi untuk pem buatan bpkb dan stnk.
15 menit setelah serah terima, segera saya coba. Kesan per tama! Empuk dan ringan. Asyik dan tepat untuk sekadar jalan-jalan.
Sip lah pokok nya mah!
:D

Tidak ada komentar: